Cara Memilih Warna Pensil Alis agar Terlihat Natural

Alis menjadi salah satu titik perhatian dalam make up. Riasan wajah tak akan sempurna jika bagian alisnya memiliki kekurangan. Poin penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan alis adalah pemilihan warnanya. Kali ini akan dibahas panduan cara memilih warna pensil alis yang tepat supaya make up terlihat natural.

1. Sesuaikan dengan Warna Rambut

Warna alis akan terlihat lebih natural jika dibuat sesuai dengan warna rambut. Namun bukan berarti warna alis dan warna rambut harus dibuat sama. Pilihlah warna alis yang 1 atau 2 tingkat lebih cerah daripada warna rambut. Misalnya, untuk pemilik warna rambut hitam maka bisa menggunakan pensil alis dengan warna deep brown. Sementara itu untuk pemilik rambut cokelat bisa memakai pensil alis warna medium brown.

Secara natural, warna alis memang akan sesuai dengan warna rambut yang dimiliki oleh seseorang. Jadi akan terlihat aneh jika warna alis dibuat berbeda. Apalagi jika perbedaannya sangat kontras. Misalnya, untuk pemilik rambut hitam menggunakan warna alis yang cokelat terang. Namun aneh juga jika warna alis dibuat sama hitam, jadi pilih saja warna yang 1 atau 2 tingkat lebih terang.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Pemilihan warna make up memang harus disesuaikan dengan warna kulit. Begitu juga untuk aspek alis dimana pensil alis yang dipakai warnanya juga harus sesuai agar tidak terlihat aneh dan berlebihan. Misalnya, bagi pemilik kulit dengan warna terang bisa coba memakai pensil alis yang berwarna cokelat tua dan cokelat muda.

Sementara itu untuk pemilik kulit medium lebih disarankan untuk memakai warna hitam dan cokelat gelap seperti black brown. Kemudian untuk pemilik kulit sawo matang, akan jauh lebih cocok untuk memakai pensil alis dengan warna cokelat tua. Penyesuaian ini dilakukan agar tampilan alis nantinya terlihat lebih natural dan tidak terlalu dibuat-buat.

3. Perhatikan Warna Alis Asli

Cara make up paling mudah agar terlihat natural adalah dengan menyesuaikan bentuk dan warna asli wajah. Untuk bagian alis, cobalah memilih pensil alis dengan warna yang paling mendekati warna alis asli. Ini menjadi cara memilih warna pensil alis yang paling mudah dan tidak butuh banyak teknik karena cukup dengan memperhatikan alis asli yang dimiliki. Jika tidak ada warna yang mendekati, pilih saja warna yang 1 tingkat lebih terang.

4. Coba Langsung

Lakukan eksperimen dengan mencoba beberapa warna pensil alis. Jika tidak dicoba langsung maka akan lebih sulit untuk menentukan mana warna yang paling cocok. Memang dalam dunia make up harus ada percobaan untuk menemukan gaya maupun shade atau warna yang paling natural di wajah.  Pilihlah pensil alis yang terlihat paling natural dan cocok dengan keseluruhan warna kulit juga rambut.

5. Jangan Terpaku pada Nama Warna

Perlu diperhatikan bahwa setiap merek bisa saja berbeda shade warna pensil alisnya. Misalnya, tipe warnanya sama yaitu deep brown. Namun bisa saja warna yang dihasilkan dari merek satu dengan merek yang lain itu berbeda walaupun warnanya sama-sama deep brown. Jadi usahakan untuk mencoba langsung agar tidak terkecoh dengan nama warna yang tertera pada kemasan.

Itulah tadi beberapa cara memilih warna pensil alis agar terlihat natural. Tentu saja kembali lagi pada kenyamanan dan rasa percaya diri masing-masing. Pakailah pensil alis dengan warna yang bisa memberikan rasa percaya diri dan bisa menonjolkan kecantikan wajah secara optimal.

Scroll to Top