Cara Menutupi Bopeng Jerawat dengan Make Up

Cara Menutupi Bopeng Jerawat dengan Make Up tanpa Ribet

Bopeng di wajah merupakan salah satu kendala yang perlu dihadapi ketika akan mengenakan make up. Hal ini dianggap sebagai ketidaksempurnaan pada wajah yang harus ditutupi sehingga make up terlihat lebih sempurna. Sebenarnya ada cara menutupi bopeng jerawat dengan make up tanpa harus ribet. Seperti apa caranya? Mari simak langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk menutupi bopeng di wajah.

1. Buat Kulit Lembap

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat kulit wajah jadi lembap terlebih dahulu. Poin yang satu ini sangat penting untuk dilakukan karena akan membantu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan baik. Jika kondisi kulit lembap maka produk make up yang dipakai untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah akan menempel secara sempurna.

Pemakaian pelembap juga dianggap sangat penting karena akan membantu melindungi kondisi kulit sebelum diaplikasikan make up. Dalam kondisi lembap, kulit akan jauh lebih kuat terhadap segala bentuk iritasi. Terutama bagi orang yang masih punya sisa masalah jerawat di wajah. Sebaiknya gunakan jenis pelembap yang ringan sehingga tidak akan membebani kulit wajah namun tetap efektif melembapkan.

Penggunaan pelembap bisa dilakukan setelah wajah selesai dibersihkan. Setelah mencuci wajah, bisa segera disemprotkan toner untuk memastikan kotoran di wajah terangkat sempurna. arabic casino Setelah itu baru bisa mulai diaplikasikan pelembap sesuai dengan tipe wajah.

2. Aplikasikan Primer

Setelah pelembap, urutan berikutnya adalah memakai primer. Primer adalah salah satu produk make up yang dijadikan andalan untuk menutupi bopeng, flek hitam, dan ketidaksempurnaan lain di wajah. Fungsi utama primer sebenarnya adalah meratakan tekstur kulit wajah sehingga terlihat lebih halus atau mulus.

Pemilik kulit wajah berjerawat umumnya akan menghadapi masalah tekstur wajah yang tidak mulus. Bekas jerawat dan bopeng memberikan bekas yang membuat permukaan kulit tampak kasar. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan produk bernama primer. Pengaplikasiannya cukup tipis-tipis saja ke permukaan kulit dan ratakan dengan jari tangan secara perlahan.

Pastikan untuk memilih warna primer yang tepat. Jika warna primernya sesuai dengan warna kulit wajah maka hasil akhir yang ditunjukkan akan terlihat lebih natural. Tak ada salahnya untuk mencoba sample produk primer agar bisa menemukan warna yang paling tepat.

3. Gunakan Pigmen

Memang ada banyak pilihan cara menutupi bopeng jerawat dengan make up. Salah satunya adalah dengan menambahkan pigmen. Pigmen artinya warna yang diaplikasikan ke kulit wajah untuk menutupi bagian yang tidak sempurna. Bopeng bekas jerawat bisa ditutupi secara sempurna dengan menggunakan pigmen warna yang tepat.

Dimana bisa mendapatkan pigmen tersebut? Mudah saja, pigmen bisa didapatkan dari lipstik dengan warna sedikit oranye. Pigmen ini akan membantu memudarkan warna gelap pada bopeng bekas jerawat. Cukup aplikasikan secukupnya saja pada bagian yang memiliki bopeng sehingga visual wajah terlihat lebih sempurna.

Sebenarnya menutupi bopeng di wajah bisa dilakukan secara kreatif. Tergantung sejauh apa kreativitas dalam pemakaian make up dan permainan warna-warna di dalamnya. Contohnya seperti saat harus menggunakan pigmen. Pigmen bisa diambil dari komponen make up yang dirasa warnanya pas dan bisa terlihat natural.

4. Tambahkan Concealer

Trik lainnya yang bisa dilakukan adalah menambahkan concealer. Ini menjadi salah satu pilihan cara menutupi bopeng jerawat dengan make up secara efektif. Concealer memang digunakan untuk menutupi area yang tidak sempurna di wajah termasuk bopeng dan warna kulit tidak rata. Penggunaan concealer ini juga bisa dilakukan untuk meratakan pigmen yang tadi sudah diaplikasikan sebelumnya.

Concealer hadir dengan pilihan warna yang beragam. Warna ini bisa disesuaikan dengan warna asli kulit. Selain itu pastikan untuk mengoleskan concealer secara perlahan, bukan digosokkan ke kulit wajah. Concealer juga bisa dipakai seperlunya saja, tidak harus ke seluruh area kulit wajah tapi bisa di bagian-bagian tertentu yang memiliki noda.

5. Aplikasikan Alas Bedak

Jika sudah selesai dengan primer, pigmen, dan concealer, maka bisa langsung beralih ke alas bedak. Alas bedak atau foundation akan membantu menyempurnakan penutupan bopeng bekas jerawat tadi. Pastikan untuk memilih tipe foundation yang warnanya tepat dan kualitasnya bagus. Artinya, produk foundation tersebut memiliki coverage yang memuaskan sehingga bisa menutupi ketidaksempurnaan dengan baik.

Setelah selesai dengan foundation, maka lihat kembali tampilan kulit wajah terutama di bagian bopeng yang ingin ditutupi. Periksa dulu apakah penutupan area bopeng tersebut sudah cukup sempurna atau belum. Jika sudah memuaskan, maka bisa langsung dilakukan pengaplikasian bedak. Pilih jenis bedak yang tepat dan pastikan warnanya sesuai dengan konsep make up yang diinginkan.

Cara menutupi bopeng jerawat dengan make up ini bisa dipraktikkan langsung sesuai kondisi wajah dan tipe kulit masing-masing. Pastikan untuk tetap merawat bopeng dengan baik menggunakan produk skincare yang tepat. Bagi Anda yang saat ini membutuhkan jasa MUA di area Surabaya, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tekan tombol WA di blog kami untuk terhubung langsung dengan customer service.

Baca Juga: Jangan Bingung, Inilah 7 Urutan Pemakaian Make Up Sehari Hari yang Perlu Dilakukan

No Comments

Post A Comment