Ketahui 5 Fungsi Primer Make Up yang Baik Dipakai Sebelum Merias Wajah

Primer mempunyai kegunaan yang penting untuk mengawali riasan wajah. Terutama membuat hasil make up lebih tahan seharian. Anda juga perlu memahami fungsi primer make up supaya dapat menggunakan produk ini dengan tepat. Kegunaannya yang penting membuat pengguna tidak boleh asal dalam memilih primer, layanan konsultasi jasa rias kami akan bantu memilihkan produk terbaik untuk Anda.

Saat merias, primer make up sebetulnya hanya dibutuhkan sekitar sebiji jagung saja. Meski hanya sedikit, tetapi produk ini sudah cukup untuk diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Berbeda dibandingkan dengan foundation yang memerlukan lebih banyak agar bisa mengcover area wajah. Berikut fungsi dari primer make up yang patut dipahami oleh pengguna:

1. Meratakan Warna Kulit

Anda mungkin mengenal concealer untuk membuat warna kulit lebih rata, terutama untuk daerah bawah mata. Namun, hasil yang diperoleh seringkali kurang natural karna terlalu tebal. Sehingga Anda membutuhkan primer make up yang bisa dijadikan sebagai color correcting. Hasilnya noda jerawat dan lingkar mata lebih cerah tersamarkan, sehingga riasan terlihat sempurna.

2. Melembabkan

Beberapa jenis kulit membutuhkan produk yang lebih dari sekedar pelembab, terutama untuk kulit yang kering. Apabila Anda mengalami masalah serupa, maka hydrating primer menjadi produk yang direkomendasikan. Perlu diketahui bahwa fungsi primer make up ini bekerja dalam menghaluskan serta melembabkan kulit. Sehingga permukaan wajah terhidrasi dengan baik.

Kondisi kulit yang kering biasanya akan lebih sulit untuk diaplikasikan make up, sebab foundation maupun bedak susah menempel. Hal seperti ini umumnya membuat hasil riasan tidak tahan lama. Itulah sebabnya, Anda membutuhkan produk primer terbaik. Jasa rias kami akan senantiasa membantu dalam merekomendasikan primer make up yang sesuai dengan kulit Anda.

3. Mengurangi Kelebihan Minyak

Area T pada wajah memang kerap kali menghasilkan minyak yang berlebih. Hal seperti ini tentunya dapat membuat penampilan kurang terlihat sempurna, sehingga percaya diri menurun. Adanya minyak pada permukaan wajah sebetulnya bermanfaat bagi kulit kering, Tetapi bila jumlahnya berlebihan justru akan menimbulkan masalah. Salah satunya timbul jerawat di area wajah.

Perlu diketahui bahwa pemakaian primer sebelum mengaplikasikan make up sangat berguna untuk mengontrol minyak. Mattifying primer merupakan jenis primer yang direkomendasikan untuk wajah berminyak. Primer tersebut bisa dioleskan pada area T. Anda bisa mengkonsultasikan jenis primer terbaik pada jasa rias kami agar memperoleh hasil make up yang cocok untuk wajah.

4. Meratakan Pori

Sebagian wanita tentu pernah memiliki permasalahan berkaitan tentang pori-pori yang besar. Biasanya masalah seperti ini muncul pada jenis kulit yang berminyak. Penggunaan primer make up juga berfungsi untuk membantu mengisi pori-pori agar wajah terlihat lebih halus. Termasuk bagi Anda yang memiliki bekas jerawat yang cukup dalam, penggunaan primer sangat direkomendasikan.

5. Mencerahkan Wajah

Wajah glowing layaknya seleb Korea akhir-akhir ini banyak diminati oleh bagian besar wanita. Untuk menghasilkan gaya make up tersebut, Anda bisa menggunakan illuminating primer. Jenis primer ini sangat direkomendasikan untuk menyamarkan kusam pada wajah, sebab mampu menampilkan efek mencerahkan. Sehingga, Anda bisa mengikuti gaya make up yang kekinian.

Demikian penjelasan tentang fungsi primer make up yang patut dipahami terlebih dahulu sebelum mulai merias wajah. Anda yang kebingungan dalam memilih produk primer yang tepat saat hendak merias wajah tidak perlu khawatir. Jasa rias kami hadir memberikan pelayanan make up menggunakan produk kecantikan berkualitas. Hubungi nomor WhatsApp dan konsultasikan gaya make up untuk acara Anda.

Scroll to Top